Ketua Umum PSSI Lepas Timnas U-19 ke Korea Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas Timnas Indonesia U-19, Sabtu 29 Agustus 2020 yang akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Iriawan meminta pemain Timnas U-19 menunjukkan niat serius untuk menekuni karier sepak bola profesiona, baik di timnas, di klub dan di manapun berada.

“Sesuai janji saya, federasi mengirim kalian berlatih ke luar negeri. Kroasia ini bukan negara kaleng-kaleng, peringkat keenam FIFA, runner-up Piala Dunia 2018 lalu,” ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu 30 Agustus 2020.

“Kalian ada di sini sebagai kebanggaan bangsa. Jangan sia-siakan kepercayaan Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan langkah konkret mendukung kita, memberikan bantuan biaya pelatnas di luar negeri. Manfaatkan itu, ambil banyak ilmu dari sana,” tambah Iriawan.

Iriawan juga menyatakan, PSSI masih menantikan apakah Piala Asia U-19 di Uzbekistan masih sesuai jadwal pada Oktober nanti atau mengalami penundaan.

“Yang pasti, federasi tetap memberangkatkan kalian ke Kroasia untuk TC sebulan di sana. Nanti kita lihat perkembangan Piala AFC U-19, apakah tim ini lanjut ke Uzbekistan atau menuju tempat lain untuk berlatih tanding di negara negara lain yang dibilang sebagai negara maju dalam persepakbolaan. Kita lihat apakah akan ke Turki, Portugal atau negara lain,” katanya.

Pelepasan para pemain Timnas U-19 menuju Kroasia diwarnai dengan acara mencium bendera Merah Putih diiringi lagu ‘Bagimu Negeri’, sebagai perlambang bahwa sejauh apapun dan ke manapun melangkah, Indonesia tetap ada di hati para pemain tim nasional.

Pada kesempatan ini, pelatih kepala Shin Tae Yong mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas kesempatan yang diberikan sehingga tim dapat berlatih ke Eropa.

“Semoga langkah ini bisa menjadi pondasi kemenangan kesuksesan Indonesia di Piala Dunia U20 2021. Kamsahamnida,” ujar Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini