Ketua PMI DKI Apresiasi Aksi Donor Darah Persija

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keluarga besar Persija Jakarta melakukan aksi donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Aksi mereka dapat apresiasi ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi.

Manajemen, pelatih, maupun pemain Persia ikut serta dalam aksi donor darah yang diinisasi oleh Persija Old Star dan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Dalam aksi sosial tersebut juga diikuti oleh beberapa perwakilan Jakmania, termasuk di dalamnya Pengurus Pusat the Jakmania.

Bertempat di Kantor PMI DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Januari 2021, manajemen Persija yang diwakili oleh Direktur Persija, Ferry Paulus, serta beberapa staf pelatih seperti Sudirman, pelatih Persija, lalu Ilham Ralibi, pelatih fisik, dengan sukarela darahnya didonorkan pada acara ini.

Sementara itu, untuk perwakilan pemain yang turut hadir di antaranya Ismed Sofyan, Shahar Ginanjar, Risky Sudirman, Adixi Lenzivio, Hamra Hehanussa, dan Novri Setiawan.

Direktur Persija, Ferry Paulus, mengatakan acara yang digagas oleh Persija Old Star bersama PMI DKI Jakarta ini dinilai sebagai aksi sosial yang luar biasa. Apalagi di situasi saat ini, yang mana darah sangat dibutuhkan.

“Situasi Covid-19 ini pastinya banyak membutuhkan asupan darah sehingga dengan acara ini kami dari Persija bisa ikut berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan,” ujar Ferry.

“Tidak hanya itu, aksi sosial seperti ini juga setidaknya bisa jadi langkah awal bagi masyarakat Jakarta, khususnya Jakmania, agar bisa ikut serta menyumbangkan darahnya ke PMI,” tambahnya.

Rustam Effendi, ketua PMI DKI, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Persija dan Jakmania. Tentunya dengan terselenggaranya acara ini pendonor darah juga jadi semakin banyak, khususnya di kalangan olahragawan maupun suporter sepak bola.

“Setiap harinya Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta setiap harinya setidaknya harus menyiapkan 1.000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selama pandemi ini, PMI sempat kekurangan stok darah. Dengan ikut sertanya Persija maupun Jakmania tentu bisa menarik lebih banyak minat orang-orang untuk ikut serta mendonorkan darahnya,” ungkap Rustam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini