Ketua KPK: NU Aktif Memberikan Pendidikan Antikorupsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) berperan aktif untuk mewujudkan kemaslahatan umat dan kemajuan Indonesia.

Ia menegaskan bahwa NU senantiasa berada di garda depan dalam menghadapi berbagai macam permasalahan bangsa dan negara dan salah satunya adalah korupsi.

“Jika berbicara soal kesetiaan pada negara, tak seorang pun meragukan NU mengingat NU selalu hadir dan berdiri paling depan dalam menghadapi hingga mengatasi berbagai ragam permasalahan bangsa,” kata Firli, Minggu 31 Januari 2021.

NU tidak pernah diam ketika mengetahui adanya tindak korupsi yang notabene merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan memiliki dampak luar biasa.

“NU juga berperan aktif dalam pendidikan antikorupsi yang ditanamkan sejak dini di sekolah, pesantren hingga bangku kuliah,” kata Firli.

Jenderal Polisi bintang tiga ini juga menegaskan bahwa KPK telah diisi oleh insan berkarakter nahdliyin dalam mengerjakan tugas-tugas mencegah dan memberantas korupsi.

“Karakter Nahdliyin inilah yang menjiwai KPK sehingga tetap tegap berjalan dalam sejuat haling rintang, teduh bersikap di tengah terpaan puji hingga caci,” kata Firli.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini