Ketat, Penumpang Reaktif yang Masuk Jabodetabek Langsung Dibawa ke Wisma Atlet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengawasan terhadap penumpang kendaraan roda dua dan roda empat yang akan memasuki wilayah Jabodetabek akan dilakukan dengan ketat selama arus balik pada 15-16 Mei 2021. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan bahwa jika ada penumpang yang reaktif antigen Covid-19, maka langkah yang diambil adalah langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran.

“Bila ada yang reaktif, dari pihak pemda melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI akan memeriksa yang bersangkutan dan membawa ke Wisma Atlet untuk dilanjutkan dengan PCR,” kata Sambodo, Sabtu 15 Mei 2021.

Sambodo juga menegaskan bahwa kendaraan bus akan disiapkan untuk mengangkut pendatang yang reaktif menuju Wisma Atlet. Pemberangkatannya pun dalam periode satu jam sekali.

Sementara itu, pengawasan ketat lainnya yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yakni dengan menempatkan 12 pos titik pemeriksaan antigen terhadap pengendara yang kembali dari luar kota menuju Jakarta.

Bagi pengendara yang melintas melalui Tol Cikampek-Jakarta, petugas akan memeriksa surat antigen atau bebas Covid-19 secara acak di KM 34B.

Apabila pengendara tidak bisa memperlihatkan surat bebas Covid-19 maka pengendara langsung diarahkan untuk menjalani tes antigen.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini