Kesalahan Bodoh Xhaka Bikin Arsenal Tumbang

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Arsenal menelan kekalahan lawan Burnley. Kartu merah yang diterima Granit Xhaka membawa petaka bagi The Gunners.

Berlaga di Stadion Emirates, Senin 14 Desember 2020 dini hari WIB, Arsenal ditaklukkan Burnley dengan skor 0-1. Gol tunggal Burnley tercipta melalui bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Xhaka mendapat kartu merah karena mencekik pemain Burnley, Ashley Westwood. Awalnya wasit hanya memberikan kartu kuning. Tapi, wasit berubah pikiran setelah menggunakan VAR.

Bermain 10 pemain sejak menit ke-58 membuat Arsenal kesulitan mencetak gol. Petaka datang di menit ke-78 ketika Aubameyang mencetak gol bunuh diri.

Ini adalah kekalahan kandang keempat secara beruntun yang dialami Arsenal. Pelatih Mikel Arteta menyayangkan sikap Xhaka yang merugikan tim.

“Tentu saja (sikap Xhaka tak bisa diterima). Dia membuat kesalahan, itu sudah jelas. Sikapnya merugikan kami,” ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports, Senin 14 Desember 2020.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena kami tahu harus meraih tiga poin di laga ini. Tapi, dengan bermain 10 pemain, membuat laga semakit sulit. Anda memberikan lawan peluang dan pada akhirnya Anda kalah melalui situasi bola mati,” katanya.

Kekalahan dari Burnley membuat Arsenal terdampar di peringkat 15 dengan mengemas 13 poin. Meriam London hanya terpaut lima poin dari Fulham di zona degradasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini