Keren, Subsidi Listrik PLN Sudah Jangkau 31,3 Juta Pelanggan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Subsidi listrik PLN yang dijanjikan pemerintah berjalan dengan baik. Hingga saat ini bantuan itu sudah menjangkau total 31,3 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Secara rinci, dari 31,3 juta pelanggan tersebut, 24 jutanya adalah pelanggan listrik 450 VA dan 7,3 juta pelanggan 900 VA.

Diketahui, Kementerian ESDM telah mengeluarkan kebijakan baru penambahan masa subsidi listrik kepada pelanggan rumah tangga 450 VA dan sebagian 900 VA selama 6 bulan, dari April hingga September 2020.

“Secara khusus kebijakan bantuan dari negara berupa diskon tagihan listrik selama 6 bulan dari April sampai September 2020 untuk golongan rumah tangga 450 VA dan rumah tangga 900 VA,” kata Dirjen Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Rida Mulyana dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.

Rida berkata, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan atau subsidi listrik kepada pelanggan kategori bisnis dan industri.

“Kami memberikan stimulus kepada pelanggan bisnis dan industri untuk pelanggan 450 VA dan industri 450 VA dengan total pelanggan 455 ribu pelanggan,” ujarnya.

Program ini juga berlaku selama bulan April-September 2020. Rida berharap bantuan pemerintah ini hanya bersifat sementara dan tidak menjadi permanen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini