Keren, Skadron Kawal Ucapkan Salam Perpisahan kepada Wapres JK di Udara dari Kokpit F-16

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pulang memberikan kuliah kebangsaan di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Kamis 10 Oktober 2019, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapat penghargaan yang membanggakan dari para pilot pesawat tempur F-16 yang terbang beriringan dengan pesawat kepresidenan.

Dari dalam kokpit F-16 Komandan Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Agus Dwi Aryanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jusuf Kalla yang berada di Pesawat Kepresidenan,

“Assalamualaikum warakhmatullahi wabarakatuh. Yang terhormat, Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, kami dragon flight fighting falcon dengan bangga mengawal penerbangan Indonesia Two. Atas nama Lanud Iswahjudi kami mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak selama menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia,” begitu pernyataan Agus sambil menerbangkan F-16.

Sementara Jusuf Kalla yang berada di dalam pesawat kepresidenan tersebut membalas setelah Agus menyelesaikan ucapan terimakasihnya.

“Saya senang sekali dihormati, mendapatkan penghormatan dari teman-teman F-16 tadi. Tentu TNI AU selalu siap dan menjaga aset-aset alutsista yang ada. Sehingga,dapat berfungsi secara baik apabila dibutuhkan,” ujar Jusuf Kalla.

Ucapan terima kasih tersebut rupanya diperdengarkan ke seluruh kabin pesawat sehingga rombongan Wakil Presiden bisa mendengarnya.

Kejutan perpisahan tidak hanya sampai di situ, setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma pesawat kepresidenan tersebut langsung mendapatkan prosesi “Water Salute”. Prosesi penyiraman air menggunakan dua water canon di sisi kiri dan kanan pesawat.

Pesawat yang diterbangkan langsung oleh Letkol (Penerbang) Erwin Harfansa itupun mendarat melintasi lengkungan air. Kepada jurnalis Wapres Jusuf Kalla menyatakan terkesan dengan dua kejutan dari TNI AU tersebut.

Ke-keren-an itu diunggah di banyak akun twitter, khususnya milik TNI AU

Sejak 20 Oktober 2019 nanti, JK memang akan mengakhiri jabatannya sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia karena akan digantikan Ma’ruf Amin.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini