Keren! Prabowo Tegaskan Alutsista TNI akan Diisi Produk Dalam Negeri

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sesuai perintah Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan bahwa alutsista yang akan dipakai para tentara akan diisi produk-produk buatan dalam negeri, bukan impor.

“Presiden juga sudah memberi instruksi. Alat-alat kita dibangun di dalam negeri,” kata Prabowo di Jakarta, Kamis 7 November 2019.

Pernyataan Prabowo ini menyusul kunjungannya ke PT Pindad. Ketua Umum Partai Gerindra ini sempat menguji beberapa kendaraan taktis dan senjata produksi Pindad.

Mengenai instruksi alutsista dalam negeri, Jokowi sudah menegaskan dalam rapat terbatas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019 lalu.

Jokowi meminta agar belanja di bidang pertahanan diarahkan untuk memacu industri. Jokowi tidak ingin produk-produk pertahanan impor semua.

“Di sektor pertahanan kita harus betul-betul memanfaatkan belanja di bidang pertahanan untuk terutama memacu industrialisasi industri-industri strategis di dalam negeri,” ujar Jokowi.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini