Keren! Peran Indonesia sebagai Dewan Keamanan PBB Diakui Dunia

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres kabarnya memberi apresiasi besar untuk peran Indonesia yang menjembatani upaya perdamaian dunia, selama menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri, yang menyebut Guterres memberikan pujian untuk Indonesia di tengah KTT ke-10 ASEAN-PBB berlangsung.

“Secara khusus Sekjen PBB menyampaikan apresiasi terhadap peran yang dimainkan Indonesia sebagai bridge builder selama ini, terutama selama Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB,” ujar Menlu Retno Marsudi, Minggu 3 November 2019.

Retno mengungkapkan, dalam pertemuan internasional tersebut Presiden Jokowi mendorong penguatan sinergi antara ASEAN dengan PBB, untuk menunjukkan peran dan manfaat ASEAN serta kontribusinya bagi masyarakat dunia.

“Presiden menekankan bahwa sinergi yang kuat antara organisasi kawasan seperti ASEAN dengan PBB ini sangat penting artinya karena kalau kawasannya kuat berarti berkontribusi terhadap perdamaian dunia,” ucapnya.

Maka, untuk mengupayakan hal tersebut, kata Retno, Jokowi menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus menjadikan isu mendorong sinergi antara organisasi kawasan dengan PBB sebagai isu prioritas selama menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini