Keren! Jerman Mulai Kampanyekan Dunia Tanpa Senjata Nuklir

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Pemerintah Jerman sudah memulai kampanye dunia tanpa senjata nuklir pada Jumat 22 November 2019.

Kampanye ini disampaikan Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas saat berkunjung ke Hiroshima, Jepang untuk memperingati tragedi serangan bom atom 1945 yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat.

Maas berharap, nanti dunia akan bebas dari senjata nuklir. Hal itu harus menjadi tujuan semua negara dan masyarakat internasional untuk kehidupan yang lebih baik. Bahkan, ia menginisiasi agar semua negara melucuti senjata nuklirnya, bukan hanya Jerman saja.

“Jika harus dimusnahkan, senjata ini harus dimusnahkan di semua tempat. Terkait perlucutan senjata nuklir, kita butuh kesepakatan secara luas, tidak hanya di tiap-tiap negara,” ujar Maas.

Jerman saat ini menyimpan sekitar 20 hulu ledak nuklir AS. Angkatan bersenjatanya juga memiliki jet tornado dalam kondisi siaga dan siap dikerahkan jika perlu.

Upaya pelucutan persenjataan nuklir akan dibahas di pertemuan menteri luar negeri G20 pada tanggal 22-23 November di Nagoya, Jepang, yang juga akan dihadiri Maas.

Agendanya juga mencakup pembicaraan terkait perdagangan bebas, tujuan PBB untuk pembangunan berkelanjutan, dan kebijakan di Afrika.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini