Keren, Indonesia Jadi Tujuan Belajar Ilmuwan Afrika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur menyebut Indonesia telah menjadi salah satu negara tujuan belajar para dosen, peneliti dan mahasiswa Afrika.

Ia berkata, sejauh ini sejak 2013 hingga 2019, sudah ada 49 mahasiswa Afrika, khususnya Ethiopia yang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi Tanah Air.

“Tahun 2020 ini, semestinya sejumlah mahasiswa Ethiopia belajar di Indonesia dalam setidaknya tiga program beasiswa yang disediakan pemerintah Indonesia. Namun, harus ditunda karena adanya pandemi Covid-19,” kata Al Busyra dalam keterangan tertulis, Kamis 9 Juli 2020.

Al Busyra berkata, Indonesia adalah tujuan belajar nilai-nilai kehidupan sosial dan budaya. Banyak hal tentang masyarakat Indonesia yang ingin diteliti oleh para sarjana Ethiopia.

Apalagi, hal ini didukung dengan penandatangan nota kesepahaman atau MoU antara Indonesia dan Ethiopia pada 2016 lalu, antara Universitas Bahir Dar dan Universitas Sebelas Maret.

“Beberapa perguruan tinggi terkemuka Ethiopia yang ingin bekerja sama dengan Indonesia, antara lain Universitas Bahir Dar, Universitas Hawassa, Universitas Wolo, dan Universitas Addis Ababa,” ujar Al Busyra.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini