Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ratusan massa yang berasal dari 45 organisasi serempak menolak kedatangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab di Pekanbaru, Riau.

Penolakan ini digalakkan dalam sebuah deklarasi yang dihadiri sejumlah ketua dari ke-45 organisasi tersebut pada Senin 23 November 2020.

Di barisan massa, terlihat Ketua Nahdlatul Ulama Riau Rusli Ahmad, Ketua BEM se-Riau Amir Harahap, ada juga perwakilan MUI, PWNU, Pemuda Pancasila, organisasi lintas agama dari Kristen, Katolik, Kong Hu Cu dan lainnya.

Dalam deklarasi ini, massa juga mendukung tindakan tegas Polri maupun TNI terhadap kelompok-kelompok radikal yang mengancam persatuan Indonesia.

Salah seorang orator malah menegaskan, mereka menolak Habieb Rizieq karena yang bersangkutan akan membawa paham radikalisme.

“Bumi Lancang Kuning Melayu selama ini tenang, tenteram, nyaman dan kondusif. Masyarakatnya saling menghormati, saling menghargai perbedaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Tetapi belakangan ini, kita terganggu oleh gerakan gerakan yang dilakukan paham paham yang tidak sesuai dengan yang ada saat ini,” kata T Rusli Ahmad, Koordinator Aksi sekaligus Ketua PWNU Riau.

Kemudian, para utusan perwakilan 45 organisasi yang menolak Habieb Rizieq ini diminta untuk membubuhkan tanda tangan pada selembar spanduk sepanjang 10 meter.

Pada saat menandatangani pernyataan sikap itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya lewat pengeras suara untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here