Keras, Xi Jinping Bakal Hukum Setiap Pejabat Cina yang Gak Serius Perangi Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Komisi Pusat untuk Inspeksi Disiplin (CCDI) menegaskan siapa pun pejabat Pemerintah Cina yang tidak serius memerangi virus corona akan dihukum berat. Itu adalah instruksi langsung Presiden Xi Jinping.

“Termasuk mereka yang terlantar dalam tugas dan menyalahgunakan dana penyelamatan,” begitu Reuters melaporkan dan dikutip, Kamis 30 Januari 2020.

Laman itu menyebutkan kebijakan tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Xi Jinping yang menyatakan memerangi virus corona generasi baru tersebut.

Sementara otoritas penerbangan Cina akhirnya menyetujui penerbangan sewaan untuk memulangkan penduduk Wuhan dari perjalanannya di luar negeri.

Maskapai domestik dan internasional telah membatalkan penerbangan antara Wuhan dan kota-kota di luar negeri sejak Januari 23, dalam upaya mencegah penyebaran virus.

Otoritas penerbangan juga meminta maskapai untuk tidak menghentikan penduduk Wuhan yang sehat masuk ke kabin pesawat untuk diterbangkan.

Wuhan telah dinyatakan sebagai kota yang dikarantina sehingga akses keluar dan masuk ke ibu kota provinsi Hubei itu ditutup.

Meskipun demikian sejumlah negara telah berkonsultasi dengan otoritas China untuk mengatur pemulangan warga mereka dalam upaya menghindari tertular infeksi virus corona yang vaksinnya sedang uji coba dan berusaha untuk ditemukan oleh berbagai laboratorium di sejumlah negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini