Rabu, Januari 19, 2022

Kerangka ‘Naga Laut’ Raksasa Ditemukan di Inggris, Begini Penampakannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dulu bumi memang dihuni oleh hewan-hewan besar bahkan raksasa. Hal tersebut lantaran masih dugaan para peneliti akan dinosaurus yang ditemukan kerangka-kerangkanya beberapa masa.

Baru-baru ini arkeolog di Anglian Water dan Leicestershire and Rutland Wildlife Trust melaporkan telah menemukan kerangka predator reptil prasejarah yang telah punah pada Senin 10 januari 2022.

Para arkeolog itu menemukan kerangka yang diduga sebagai naga laut terbesar dan kerangka terlengkap yang pernah ditemukan di Inggris.

“Ini adalah fosil yang paling lengkap dan paling besar dari kerangka dinosaurus yang pernah ditemukan. Ini adalah penemuan besar karena memiliki banyak alasan,” kata ahli paleontologi Dean Lomax, mengutip NBCNews.

Diberi nama fosil Ichthyosaurus, kerangka tersebut memiliki panjang lebih dari 32 kaki dengan tengkorak setinggi 6 kaki. Diprediksikan oleh peneliti bahwa naga laut tersebut memiliki berat sekitar satu ton. Naga laut yang ditemukan tersebut diperkirakan hidup sekitar 180 juta tahun yang lalu, selama periode Jurassic ketika dinosaurus masih hidup di Bumi.

“Selama periode Jurassic, naga laut ini berada di puncak rantai makanan. Naga ini adalah predator puncak tertinggi, mungkin salah satu hewan terbesar di laut di seluruh dunia,” katanya.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Foto-foto Ungkap Kondisi Tonga yang Luluh Lantak

MATA INDONESIA, NUKUALOFA – Beragam foto yang kini mulai beredar di media sosial menunjukkan bahwa Tonga, sebuah negara Pasifik...
- Advertisement -

Baca berita yang ini