Kerangka ‘Naga Laut’ Raksasa Ditemukan di Inggris, Begini Penampakannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dulu bumi memang dihuni oleh hewan-hewan besar bahkan raksasa. Hal tersebut lantaran masih dugaan para peneliti akan dinosaurus yang ditemukan kerangka-kerangkanya beberapa masa.

Baru-baru ini arkeolog di Anglian Water dan Leicestershire and Rutland Wildlife Trust melaporkan telah menemukan kerangka predator reptil prasejarah yang telah punah pada Senin 10 januari 2022.

Para arkeolog itu menemukan kerangka yang diduga sebagai naga laut terbesar dan kerangka terlengkap yang pernah ditemukan di Inggris.

“Ini adalah fosil yang paling lengkap dan paling besar dari kerangka dinosaurus yang pernah ditemukan. Ini adalah penemuan besar karena memiliki banyak alasan,” kata ahli paleontologi Dean Lomax, mengutip NBCNews.

Diberi nama fosil Ichthyosaurus, kerangka tersebut memiliki panjang lebih dari 32 kaki dengan tengkorak setinggi 6 kaki. Diprediksikan oleh peneliti bahwa naga laut tersebut memiliki berat sekitar satu ton. Naga laut yang ditemukan tersebut diperkirakan hidup sekitar 180 juta tahun yang lalu, selama periode Jurassic ketika dinosaurus masih hidup di Bumi.

“Selama periode Jurassic, naga laut ini berada di puncak rantai makanan. Naga ini adalah predator puncak tertinggi, mungkin salah satu hewan terbesar di laut di seluruh dunia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini