Kerangka Manusia Berusia 3.000 Tahun Ditemukan di Inggris

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Para peneliti kembali menemukan kerangka manusia purba yang diperkirakanb usianya mencapai lebih dari 3.000 tahun di sekitar pemukiman Oxfordshire di Inggris.

Ada 26 kerangka manusia yang ditemukan selama penggalian pipa air dalam proyek Air Thames. Para peneliti yakin, puluhan kerangka itu berasal dari manusia-manusia yang hidup pada Zaman Besi dan zaman kekaisaran Romawi.

Mengutip BBC, Selasa 16 April 2019, seorang arkeolog, Costwold Neil Holbrook yang menggali situs tersebut berkata sebagian dari tengkorak itu diyakini adalah sisa-sisa penguburan berbau ritual khusus.

“Ada juga bukti di tempat lain yang menunjukkan penguburan dalam lubang, yang diduga adalah ritual dengan mengorbankan manusia,” kata Costwold.

Situs penggalian di Children Warren itu sebenarnya sudah cukup terkenal b karena diduga banyak peninggalan-peninggalan Zaman Besi yang tersisa, juga peradaban orang-orang kuno Oxfordshire sebelum ditaklukkan Romawi.

Di samping sisa-sisa manusia, para arkeolog juga menemukan bukti lainnya. Mereka mendapatkan kerangka dari tempat tinggal, bangkai hewan, barang-barang rumah tangga termasuk tembikar, alat pemotong dan sisir dekoratif.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini