Kerahkan BIN, Kemenkes Umumkan Jumlah Pasien Positif Corona Bertambah 2 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto menyatakan ada dua orang baru yang positif mengidap virus corona (Covid-19). Kini mereka dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

“Kasus nomor 3 dan nomor 4. Suhu badan 37,6 derajat satunya lagi 37,7. Jenis kelamin tidak usah disebut,” kata Yurianto di Istana Negara, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020.

Yuri menjelaskan dua orang ini termasuk dari 80 orang yang berada di dalam satu acara dan kontak dengan kasus satu positif corona. “Kita melakukan penelusuran mencari, kemudian mengidentifikasi, orang-orang yang kontak dengan dua kasus yang pertama,” kata dia.

Dari 80 orang itu, kemudian ditelusuri oleh Dinkes DKI, kepolisian dan BIN, lalu dikerucutkan lagi yang berada di ruangan dengan kasus 1 saat itu, dan didapati 20 orang.

“Dari 20 orang dilakukan pendalaman seketat-ketatnya. Ternyata dari 20 ini oleh Dinkes DKI dikerucutkan menjadi 7 orang. Dan 7 ini yang kita bawa semuanya ke RSPI,” ujarnya.

Saat diperiksa, 7 orang itu diketahui memiliki influenza meski dalam kategori ringan dan sedang. Setelah diobservasi, ternyata 2 orang di antaranya positif COVID-19.

“(Usianya) antara 33 dan 34 tahun,” katanya.

Saat ini keduanya diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakut. Dengan demikian ada 4 orang positif corona di Indonesia.

Sebelumnya, ada dua warga yang positif mengidap virus corona. Pemerintah pertama kali mengumumkan kasus dua warga Depok tersebut pada Senin 2 Maret 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini