Keputusan Bijak, Liga Belanda Diakhiri Tanpa Pemenang

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Eredivisie atau Liga Belanda musim 2019/2020 telah diakhiri dengan kesepakatan bersama, bahwa tidak ada satu pun klub yang keluar sebagai pemenang atau juara.

Keputusan ini dibuat setelah pertemuan via telekonferensi antara Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dan perwakilan seluruh klub peserta Eredivisie pada Sabtu 25 April 2020 dini hari WIB.

Meskipun Ajax Amsterdam berada di pucuk klasemen sementara, klub ibu kota tersebut juga sepakat untuk tidak ngotot memperjuangkan gelar juara, dan mengikuti kesepakatan bersama, demi keselamatan di tengah pandemi Covid-19 yang menghantam Belanda cukup keras.

“Tidak ada promosi dan degradasi,” demikian keputusan pertemuan tersebut, seperti dikutip dari Sky Sports.

Untuk Liga Champions, KNVB memutuskan Ajax langsung masuk ke fase play-off. Sementara AZ Alkmaar yang berada di posisi kedua klasemen akan berusaha keras meraih tiket melalui babak kualifikasi.

Sebelumnya, liga dibekukan sementara karena pandemi corona. Ajax ada di puncak klasemen dengan 59 angka. Perolehan tersebut sama dengan Alkmaar tapi Ajax unggul selisih dua gol saja.

Seharusnya ada sembilan pertandingan lagi yang dimainkan musim ini sebelum KNVB menyatakan Eredivisie 2019/2020 dihentikan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini