Keputusan Akhir Pembukaan Bioskop di Tangan Pemprov DKI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keputusan akhir pembukaan kembali bioskop di tengah pandemi Covid-19, dipastikan berada di tangan Pemprov DKI Jakarta.

Polda Metro Jaya menyatakan, masih menunggu keputusan pemprov, yang saat ini tengah mengkaji regulasi terkait penerapan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa terkendali.

“Nanti kita masih menunggu kebijakan dari gugus tugas ya, dalam hal ini kepolisian siap mendukung. Bagaimana teknisnya di lapangankan belum ada untuk kepastiannya, kita tunggu aja nanti,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.

“Kami kan tim gugus tugas ya, dalam hal ini ketuanya adalah bapak Gubernur DKI Jakarta, wakilnya adalah Pangdam dan Kapolda itu akan dibicarakan pasti oleh tim seperti apa, apa untungnya apa ruginya, makanya kita tunggu,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, pemerintah dalam waktu dekat akan mengizinkan bioskop untuk dibuka secara bertahap di tengah pandemi corona. Namun, izin itu belum ada kepastian, kapan akan diberikan secara resmi.

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menyatakan sudah siap beroperasi kembali, jika SK izin telah keluar. Diperkirakan, setelah izin keluar, bioskop akan buka 10 September 2020.

“Kita berasumsi dulu, diperkirakan andai kata itu sudah bisa diselesaikan mungkin 2-3 hari dari situ kita mungkin ambil jarak seminggu mempersiapkan pengiriman film-film ke daerah. Supaya serentak dengan daerah, karena daerah sudah banyak yang diizinin. Mudah-mudahan, mungkin minggu pertama paling tanggal 10 September ya itu perkiraan kita,” kata Ketua GPBSI Djonny Syafruddin, Rabu 26 Agustus 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini