Horst Seehofer. (Foto: Zimbio)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pihak kepolisian menemukan panah, parang, pisau, dan simbol Nazi dalam sebuah penggerebekan Selasa (1/12) dini hari waktu setempat. Sebuah kelompok ekstremis sayap kanan yang disebut sebagai “Brigade Serigala 44” diduga menginginkan terbentuknya negara Nazi.

Swastika termasuk di antara simbol Nazi yang ditemukan dalam penggeledahan di rumah 11 anggota kelompok tersebut di negara bagian Hesse, Mecklenburg-Vorpommern, dan North Rhine-Westphalia. Hal ini berdasarkan pada sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Tidak ada tempat di negara kami untuk kelompok yang menyebarkan kebencian dan menyebarkan kembali pembentukan negara Nazi,” kata Menteri Dalam Negeri Jerman, Horst Seehofer, melansir Reuters, Selasa, 1 Desember 2020.

Anggota “Brigade Serigala” secara terbuka berjanji setia kepada pemimpin Nazi, Adolf Hitler dan berusaha untuk mengakhiri negara demokrasi, sambil menyebarkan rasisme dan anti-Semitisme, masih menurut pernyataan Kementerian Dalam Negeri.

Pemerintah juga melarang lambang kelompok tersebut, seperti tengkorak dengan dua granat bertanda angka 44. Dalam kode Nazi, empat singkatan dari huruf D sebagai huruf keempat dalam alphabet, angka 44 merupakan singkatan dari apa yang disebut “Division Dirlewanger.”

Ini menyinggung unit SS paramiliter Nazi selama Perang Dunia Kedua yang sangat brutal dan bernama Oskar Dirlewanger, yang dituduh memerintahkan pembantaian terhadap warga sipil di Belarusia tahun 1940-an.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here