Keperkasaan AC Milan Runtuh di Tangan Juventus

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Laju tak terkalahkan AC Milan terhenti di tangan Juventus. Dengan banyaknya pemain inti absen, Rossoneri tak mampu menandingi sang juara bertahan.

Bertanding di San Siro dalam lanjutan kompetisi Serie A, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB, Milan kalah dengan skor 1-3. Tiga gol Juventus dicetak Federico Chiesa (2) dan Weston McKennie. Gol tunggal Milan dicetak Davide Calabria.

Ini adalah kekalahan pertama Milan musim 2020/2021. Jika ditarik lebih jauh ke belakang, Rossoneri tak pernah kalah sejak kompetisi dilanjutkan lagi setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Di laga ini, banyak pemain inti Milan yang absen karena cedera dan juga positif Covid-19, seperti Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Matteo Gabbia (cedera). Kemudian Ante Rebic dan Rade Krunic positif Covid-19.

“Kami harus angkat topi dan memberikan pujian pada lawan kami yang mampu terus unggul. Kami melakukan apa yang harus dilakukan, menciptakan peluang, tapi juga membiarkan lawan menciptakan banyak peluang,” kata pelatih Milan, Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Kamis 7 Januari 2021.

“Setelah dua kali tertinggal untuk kedua kalinya, semuanya jadi lebih sulit bangkit lagi. Kami akan mengeevaluasi pertahanan dimana harusnya bisa lebih baik lagi. Tapi pendekatan kami jelang laga ini penuh determinasi dan konsentrasi,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini