Kepala Suku Wambon Boven Digoel Berharap Dana Otsus Papua Jilid II Tak Lagi Disalahgunakan Pemda

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOVEN DIGOEL – Kepala Suku Wambon Boven Digoel Kornelis Jowayup menyatakan dukungannya atas kelanjutan Otsus Papua jilid II.

Menurut Kornelis, masyarakat Papua benar-benar membutuhkan dana tersebut. Namun, ia berharap agar alokasi dana Otsus jilid II kelak benar-benar disalurkan secara tepat kepada masyarakat.

“Supaya penyalurannya tidak seperti Otsus Jilid I. Di mana terdapat banyak penyelewengan oleh oknum-oknum yang bermain di jajaran pemerintahan,” ujarnya, Selasa 31 Agustus 2021.

Ia pun mengungkapkan bahwa selama ini ada penolakan terhadap Otsus karena masyarakat selama ini tidak merasakan dana Otsus.

“Siapa yang patut disalahkan atas apa yang dirasakan oleh rakyat, tentu pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Papua dan perangkat daerah lainnya,” katanya.

Kornelis menyayangkan lantaran pemerintah pusat telah memberikan kepercayaan penuh kepada pemerintah daerah untuk mengelola dana Otsus.

Namun apa yang terjadi, pemerintah daerah menyalahi kepercayaan tersebut dengan memperkaya diri sendiri dari uang Otsus. Pemerintah daerah tidak mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk mensejahterakan rakyatnya,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait dengan rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Selatan, Kornelis juga menyampaikan dukungannya. Dengan adanya DOB, maka pembangunan SDM maupun infrastrukur di Papua akan lebih merata dan maju pesat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini