Kepala Bappenas: Kita Optimistis 2021 Ekonomi Tumbuh 5 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebut, pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi akan mencapai target 5 persen pada 2021.

Ia tak menampik, perekonomian Indonesia saat ini tengah minus. Namun, ada beberapa indikator yang membuatnya yakin, ekonomi akan bangkit tahun depan.

“Kami tetap punya optimis, tetap dengan angka sekitar 5 persen. Mudah-mudahan bisa kita capai,” kata Suharso di Jakarta, Kamis 5 November 2020.,

Ia menjelaskan, salah satu alasan yang mendasari optimisme itu adalah pergerakan ekonomi negara pada kuartal III 2020 lalu berhasil tumbuh lebih baik, dibanding triwulan II, yakni positif 5,05 persen.

“Jadi ini data yang baik. Dengan demikian pertanyaannya adalah, bagaimana kita menyambut tahun 2021,” ujarnya.

Pemerintah telah melakukan persiapan lewat komitmen realisasi belanja APBN yang bakal terus dimaksimalkan.

“Bahkan kita menghendaki semua yang bisa kita luncurkan pada tahun 2021 bisa kita selesaikan seluruhnya pada proses administrasinya pada bulan-bulan November-Desember ini,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini