MATA INDONESIA, LEICESTER – Mesut Ozil kembali tak dimainkan saat Arsenal menghadapi Leicester City di putaran ketiga Piala Liga. Pelatih Mikel Arteta punya alasan tersendiri.

Berlaga di King Power Stadium, Kamis 24 September 2020 dini hari WIB, Arsenal menundukkan Leicester City dengan skor 2-0. Dua gol The Gunners tercipta melalui gol bunuh diri Christian Fuchs dan Eddie Nketiah.

Arteta melalukan tujuh perubahan dalam susunan pemain lawan Leicester dibandingkan saat mengalahkan West Ham United akhir pekan kemarin di Liga Premier.

Tapi, tetap tak ada nama Ozil di susunan pemain inti. Sejak kompetisi Liga Premier Inggris dilanjutkan usai terhenti karena pandemi Covid-19, Ozil tak pernah lagi menghiasai susunan pemain inti klub London Utara itu.

Padahal, sebelumnya Ozil tak pernah absen di skuat Arsenal sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

“Tim ini berevolusi, Anda bisa lihat level yang mereka capai. Di sinilah posisi kami saat ini. Kami ingin berkembang lebih baik lagi dan bertarung dengan baik,” ujar Arteta, ketika ditanya ketika Ozil tak dimainkan lagi.

“Kami harus mempertahankan level permainan ini. Saya sangat senang dengan penampilan tim, karena kami tim pelatih kesulitan dalam menentukan susunan pemain. Kami memilih pemain yang kami yakin terbaik untuk setiap pertandingan,” katanya, dikutip dari Daily Mail, Kamis 24 September 2020.

“Saya memahami dan menghormati pertanyaan Anda, tapi saya berusaha melakukan pekerjaan ini seadil mungkin. Saya berusaha memilih pemain yang menurut pendapat saya dalam kondisi lebih baik,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here