Kenapa Ozil Tak Didaftarkan di Liga Inggris, Arteta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Mesut Ozil tak didaftarkan ke skuat Arsenal di Liga Premier Inggris dan Liga Europa. Apa alasan Mikel Arteta mengabaikan Ozil?

Saat ditunjuk melatih Arsenal pada Desember lalu, Ozil selalu menjadi pilihan Arteta di lini tengah The Gunners. Semua berubah drastis ketika kompetisi dilanjutkan pada Maret setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19.

Arteta tak pernah lagi memainkan Ozil. Bahkan, kini pemain asal Jerman itu tak didaftarkan di Liga Europa dan Liga Premier Inggris. Artinya, pemain 32 tahun tak bisa tampil di liga setidaknya hingga Januari ketika diperbolehkan mendaftarkan pemain lagi.

Banyak spekulasi terkait keputusan Arteta tak mendaftarkan Ozil, mulai dari pandangan politik Ozil yang mendukung Muslim Uighur hingga kabar penolakan pemotongan gaji. Arteta menegaskan, keputusannya itu tak ada hubungannya dengan sikap Ozil.

“Ini murni keputusan sepak bola dan saya tetap tenang karena saya sudah sangat adil kepada dia. Level komunikasi saya dengan dia sangat tinggi, kita sama-sama tahu apa yang diharapkan satu sama lain,” kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Kamis 22 Oktober 2020.

“Keputusan ini tak ada hubungannya dengan sikap Ozil. Ini murni keputusan saya. Tugas saya adalah mengeluarkan kemampua terbaik pemain untuk memberikan kontribusi pada tim. Saat ini saya merasa gagal, karena saya ingin yang terbaik untuk tim,” ujarnya.

“Di beberapa momen, saya hampir bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Ozil, tapi kini saya gagal melakukan itu,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini