Kenapa Griezmann Dicadangkan, Koeman?

Baca Juga

MATA INDONESIA, HUESCA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak memainkan Antoine Griezmann sejak menit awal saat menghadapi Huesca. Apa alasan Koeman mencadangkannya?

Barcelona meraih kemenangan atas Huesca dengan skor 1-0, Senin 4 Januari 2021 dini hari WIB di Estadio El Alcoraz. Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak Frenkie de Jong.

Di laga ini, Koeman memilih menurunkan Martin Braithwaite ketimbang Griezmann di lini depan mendampingi Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Griezmann baru dimainkan di 10 menit terakhir.

Koeman punya alasan tersendiri mencadangkan Griezmann. Dia menilai, untuk tipe pertandingan melawan tim seperti Huesca, Braithwaite lebih cocok ketimbang Griezmann.

“Saya percaya semua pemain dalam skuat, tapi jika kami memilih memainkan tiga gelandang tengah, maka ada ruang untuk tiga pemain depan,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Senin 4 Januari 2021.

“Dengan adanya Leo Messi, kami ingin memainkan pemain yang bisa membangun serangan dari tengah seperti Dembele dan kami memilih antara Martin dan Antoine di depan,” katanya.

“Martin tampil baik. Dia adalah tipe pemain nomor 9 yang cocok dalam tipe pertandingan ini, tapi mencadangkan Griezmann tak berarti apa-apa. Kami menjalani banyak pertandingan dan kami butuh semua pemain yang ada,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini