Kementerian Kesihatan Laporkan Nol Kematian Akibat Infeksi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Minggu 25 April 2020, Kementrian Kesihatan Malaysia (KKM) melaporkan nol kematian akibat infeksi Covid19. Hal itu dilaporkan Crisis Preparedness and Response Centre (CPRC).

“Jumlah kumulatif kasus kematian Covid19 di Malaysia adalah kekal sebanyak 98 kasus atau 1.70 persen dari jumlah keseluruhan kasus,” ujar Dirjen Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah di Putrajaya, Minggu 26 April 2020.

Noor menyampaikan ada 100 kasus yang telah pulih dan sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit, pada Minggu 26 April 2020.

Dengan demikian angka kesembuhan menjadi 3.862 kasus atau setara 66,8 persen dari jumlah seluruh kasus.

Hingga 26 April 2020 pukul 12.00 siang terdapat 38 kasus baru yang dilaporkan sehingga akumulasi jumlah kasus positif Covid19 di Malaysia sebanyak 5,780 kasus.

Pada kesempatan yang sama Noor Hisham mengatakan KKM telah menggiatkan aktivitas pendeteksian, penyaringan, pengujian, isolasi serta perawatan terutama kepada kelompok berisiko tinggi dengan pendekatan tertumpu (targeted approach).

Di antara aktivitas-aktivitas pendekatan tertumpu itu untuk menghentikan penularan Covid19 sebagaimana program Perintah Kawalan Pergerakan Diperketatkan (PKPD) di kawasan-kawasan yang berisiko tinggi, aktivitas pendeteksian di madrasah atau sekolah tahfiz, dan tempat karantina khususnya bagi warga Malaysia yang pulang dari luar negeri.

Dia mengatakan warganegara Malaysia dari luar negeri yang dikarantina hingga 24 April 2020 terdapat sebanyak 12.672 orang telah menjalani tes Covid19.

Sebanyak 139 orang positif Covid19 dan dari jumlah positif tersebut negara yang telah dikunjungi adalah 99 kasus berkunjung ke Indonesia, 14 kasus ke Inggris, 13 kasus ke Singapura, lima kasus ke Turki, tiga kasus ke Belanda, dua kasus ke Amerika Serikat dan satu kasus masing-masing melawat Thailand, Perancis dan Bangladesh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini