Kemenkes Bakal Terjunkan 440 Ribu Tenaga Kesehatan untuk Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 440 ribu tenaga kesehatan dan 23 ribu vaksinator disiapkan oleh Kementerian Kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Sampai dengan 5 Desember, sudah dilakukan pelatihan sebanyak 12.408 orang untuk 21 provinsi,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi dalam keterangannya.

Oscar mengatakan, workshop penyiapan bagi tenaga vaksinator telah dilangsungkan untuk 29.635 orang dari 34 provinsi.

“Insya Allah kesiapan itu kita jaga dari sisi jumlah, proporsional dari semua provinsi akan tercakup,” ujarnya.

Selain proses pemberian vaksinasi, Oscar mengatakan pihaknya juga berupaya mengedukasi masyarakat sebelum program vaksinasi berjalan. Ia berharap masyarakat paham tentang pentingnya vaksinasi, juga soal kehalalan, dan efektivitasnya.

Meski begitu, Oscar menilai yang tidak boleh ditinggalkan adalah mengkomunikasikan kepada masyarakat agar mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

Pemerintah berencana mendatangkan tiga juta dosis vaksin Covid-19. Dari jumlah tersebut, Indonesia telah menerima 1,2 juta dosis vaksin covid-19 buatan Sinovac.

Sebanyak 1,8 juta dosis vaksin lainnya akan tiba pada tahap berikutnya dan diharapkan bisa disuntikkan serentak kepada para tenaga kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini