Kemendag Butuh Kontribusi Generasi Milenial Tingkatkan Sektor Perdagangan

Baca Juga

MINEWS, SEMARANG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendukung peranan generasi milenial dalam meningkatkan sektor perdagangan di Indonesia. Kehadiran mereka sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan ekonomi.

Di era yang serba dinamis saat ini, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berharap generasi milenial harus bangkit dan ikut berjuang di sektor perdagangan.

“Bagi mereka yang menduduki jabatan, jadikan itu sebagai pengabdian kepada bangsa. Karena peranan generasi muda sangat penting dalam pembangunan bangsa terkhusus di bidang perdagangan,” ujarnya beberapa waktu lalu di Semarang.

Apalagi saat ini muncul fenomena perkembangan teknologi  yang menghasilkan banyak wirausaha (entrepreneur) dari kalangan anak-anak muda. Sebabnya, pemerintah mendorong generasi muda berinovasi dalam menciptakan peluang usaha baru, agar mampu bersaing di kancah internasional.

“Dengan adanya pertumbuhan pengguna teknologi internet di Indonesia diharapkan mampu meningkatkan nilai pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” katanya.

Asal tahu saja, menurut data Global Entrepreneurship Index 2018, jumlah wirausaha di negara maju mencapai 14 persen. Sementara di Indonesia baru mencapai 3,1 persen dan masih lebih kecil dibandingkan negara ASEAN lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Pun ia menyampaikan bahwa generasi muda harus kreatif dalam mengimplementasikan ide-ide dan berani mengambil risiko dalam menyelesaikan berbagai tantangan yang ada. Sekaligus mampu menciptakan peluang usaha khususnya di bidang perdagangan.

“Anak muda harus memiliki ide-ide kreatif dan berwawasan luas. Selain itu, harus memiliki jiwa melayani bukan dilayani,” ujarnya.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini