Kemenangan Perdana Tuchel sebagai Pelatih Chelsea

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Thomas Tuchel meraih kemenangan perdananya sebagai pelatih Chelsea. Dia menyebut, anak asuhnya memang pantas menang lawan Burnley.

Berlaga di Stamford Bridge, Minggu 31 Januari 2021, Chelsea mengalahkan Burnley dengan skor 2-0. Dua gol klub London Barat dicetak Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Ini adalah kemenangan pertama Tuchel sebagai pelatih Chelsea sejak menggantikan posisi Frank Lampard. Di laga sebelumnya, Tuchel hanya mampu membawa Chelsea main imbang lawan Wolverhampton.

Tuchel tercatat sebagai pelatih Chelsea yang mampu membawa timnya tak kebobolan di dua laga awal Liga Premier Inggris sejak ditunjuk menjadi pelatih. Catatan sebelumnya dibukukan Rafael Benitez pada November 2021.

“Kami punya banyak peluang, tapi kami harus menunggu dalam waktu yang lama (untuk mencetak gol). Yang membuat saya terkesan adalah, kami tak pernah kehilangan kontrol dan kami punya keberanian serta rasa percaya diri menerapkan gaya permainan sendiri,” ujar Tuchel, dikutip dari BBC, Senin 1 Februari 2021.

“Kami tak pernah merasa takut dan tetap sabar. Sikap dan energi tim sangat bagus. Kami hanya menerima satu tendangan tepat sasaran di menit ke-94,” katanya.

“Ini kerja keras tim dan kami pantas menang. Para pemain yang tampil melawan Wolverhampton juga memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Saya puas dengan penampilan dan tenaga dalam tim. Ini memberikan kami tambahan rasa percaya diri,” ungkap Tuchel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini