Kemenangan ke-100 Zidane Selama Latih Real Madrid di LaLiga

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEVILLE – Torehan spesial dicatatkan Zinedine Zidane ketika membawa Real Madrid mengalahkan Real Betis 3-2. Ini merupakan kemenangan ke-100 Zidane selama melatih Madrid.

Bertanding di Estadio Benito Villamarin, Minggu 27 September 2020 dini hari WIB, Madrid sempat unggul lebih dulu melalui gol Federico Valverde. Betis membalikkan skor 2-1 berkat gol Aissa Mandi dan William Carvalho.

Di babak kedua, Madrid menyamakan skor melalui gol bunuh diri Emerson. Delapan menit jelang laga usai, El Real memastikan torehan tiga poin berkat tendangan penalti Sergio Ramos.

Zidane memimpin Madrid di 147 pertandingan LaLiga dengan rincian 55 kemenangan di kandang dan 45 di laga kandang. Dalam 100 kemenangan tersebut, tim besutan Zidane mencetak 342 gol dan kebobolan 142 gol.

Meski demikian, tak mudah bagi Zidane meraih kemenangan ke-100 di LaLiga. Tak sedikit yang menilai gol Ramos melalui tendangan penalti sedikit kontroversial. Wasit menunjuk titik putih setelah bola dinilai menyentuh tangan Marc Bartra di kotak terlarang.

“Di situ ada beberapa wasit dan mereka sudah melihat tayangan ulangnya. Saya pikir apa yang terjadi sudah adil. Ada wasit yang bertugas dan berkuasa,” ujar Zidane, dikutip dari Marca, Minggu 27 September 2020.

“Saya tak pernah mau terlibat dengan wasit dan saya tak melakukannya hari ini. Hal paling penting adalah pertandingan yang kami mainkan. Kami memberikan segalanya. Ini pertandingan berat melawam tim yang sudah memenangkan dua laga. Kami senang, puas, dan tugas selesai. Kami menderita tapi berhasil meraih tiga poin,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini