(Foto: Standard)

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Kejutan terjadi di Anfield. Liverpool, yang sudah lama tak kalah di kandang sendiri, harus mengakui keunggulan Burnley.

Berlaga di Anfield, Jumat 22 Januari 2021 dini hari WIB, Liverpool dipecundangi Burnley dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Burnley diecetak Ashley Barnes.

Jalannya pertandingan

Burnley memberikan ancaman lebih dulu di menit ke-13. Barnes melepaskan tendangan keras ke arah gawang, tapi kiper Liverpool Alisson bisa mementahkan bola.

Liverpool mencoba peruntungan mencetak gol dari jarak jauh seperti yang dilakukan Shaqiri. Hanya saja, arah bola masih melebar di kanan gawang.

Menit ke-30, Liverpool menebar ancaman lagi. Kali ini Origi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola masih mudah diamankan kiper Burnley, Pope.

Tuan rumah hampir mencetak gol di menit ke-39. Tendangan keras Shaqiri mengarah tepat sasaran, tapi kembali Pope bisa mengamankan gawangnya.

Peluang emas didapat Liverpool di menit ke-44. Tinggal berhadapan dengan kiper, Origi gagal mencetak gol setelah bola membentur mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua memasuki menit ke-60, Liverpool gagal memanfaatkan peluang emas lagi. Salah, yang masuk di babak kedua, gagal menaklukkan Pope setelah dalam posisi satu lawan satu. Bola hasil sepakannya ke pojok kanan bisa dimentahkan dengan sempurna oleh kiper asal Inggris itu.

Petaka datang bagi Liverpool di menit ke-83. Barnes menggiring bola ke kotak penalti dan dilanggar Alisson. Barnes, yang maju sebagai algojo, sukses menaklukkan Alisson. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat posisi Liverpool mandek di peringkat empat dengan 34 poin atau terpaut enam poin dari Manchester United di puncak klasmen.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here