Kejar Vaksinasi 14 Januari, 30.000 Dosis Tiba di Palembang Dikawal Ketat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksin Covid19 dari Sinovac sudah mulai didistribusikan ke daerah agar vaksinasi bisa dilaksanakan 14 Januari 2021. Pada, Senin 4 Januari 2021 ini setidaknya 30.000 dosis sudah tiba di Palembang, sekitar pukul 06.30 WIB dengan pengawalan ketat kendaraan taktis (Rantis).

Vaksin itu dibawa langsung dari Bio Farma Bandung mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan sampai dikawal dengan kendaraan taktis Baracuda.

Menurut Kepala Seksi Suveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Yusri, pengiriman itu adalah yang perdana. Sumatera Selatan telah mendapat alokasi 58.000 dosis vaksin yang akan dikirim ke tujuh kabupaten/kota.

Pengiriman tersebut terpaksa dilakukan dua tahap karena kapasitas gudang penyimpangan vaksin di Dinas Kesehatan Sumatera Selatan sangat terbatas.

Yusri seperti dilansir antaranews memperkirakan dalam tiga hari vaksin-vaksin itu sudah habis terkirim ke kabupaten/kota.

Setelah itu, mereka baru meminta pengiriman kedua sebanyak 28 ribu vaksin yang diperkirakan datang pada Februari 2021.

Vaksin itu akan disimpan di setiap pemerintah kabupaten/kota sampai ada instruksi vaksinasi serentak sekitar 14 Januari 2021.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyiapkan 2.250 tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksin tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini