Presiden Joko Widodo saat menerima vaksinasi virus corona dengan vaksin buatan Cina Sinovac (Instagram @jokowi)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah mempercepat proses vaksinasi karena itu merupakan salah satu kunci untuk mengendalikan Pandemi Covid19 di samping menegakkan protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Targetnya satu hari 1 juta orang divaksin.

Hal itu diungkapkan Presiden melalui saluran YouTube Setpres, Kamis 4 Maret 2021 malam.

“Kita menargetkan 1 juta orang harus divaksinasi setiap hari agar pelaksanaannya dapat selesai tepat waktu,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi ingin awal tahun 2022 vaksinasi Covid19 sudah mencapai 182 juta warga Indonesia sehingga tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Sementara dari vaksinasi yang sudah berjalan, Presiden Jokowi menargetkan pada Juni nanti ada 40 juta orang yang sudah divaksinasi. Sedangkan saat ini sudah lebih dari 2 juta yang menerima vaksin dari Sinovac, Cina tersebut.

Agar target itu tercapai Presiden Jokowi meminta seluruh warga Indonesia bergotong royong menyukseskan program vaksinasi ini.

Dia juga meminta masyarakat tidak panik dengan ditemukannya dua kasus mutasi virus SARS Cov 2 penyebab Covid19 di Indonesia. Kasus itu sudah ditangani dengan baik.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here