Kejar Target, Presiden Jokowi Upayakan 1 Juta Orang Divaksin Covid19 Setiap Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah mempercepat proses vaksinasi karena itu merupakan salah satu kunci untuk mengendalikan Pandemi Covid19 di samping menegakkan protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Targetnya satu hari 1 juta orang divaksin.

Hal itu diungkapkan Presiden melalui saluran YouTube Setpres, Kamis 4 Maret 2021 malam.

“Kita menargetkan 1 juta orang harus divaksinasi setiap hari agar pelaksanaannya dapat selesai tepat waktu,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi ingin awal tahun 2022 vaksinasi Covid19 sudah mencapai 182 juta warga Indonesia sehingga tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Sementara dari vaksinasi yang sudah berjalan, Presiden Jokowi menargetkan pada Juni nanti ada 40 juta orang yang sudah divaksinasi. Sedangkan saat ini sudah lebih dari 2 juta yang menerima vaksin dari Sinovac, Cina tersebut.

Agar target itu tercapai Presiden Jokowi meminta seluruh warga Indonesia bergotong royong menyukseskan program vaksinasi ini.

Dia juga meminta masyarakat tidak panik dengan ditemukannya dua kasus mutasi virus SARS Cov 2 penyebab Covid19 di Indonesia. Kasus itu sudah ditangani dengan baik.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini