Kecewa Gagal Juara Community Shield, Liverpool Harus ‘Move On’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Liverpool gagal mengalahkan Arsenal di Community Shield. Virgil van Dijk meminta rekan-rekannya melupakan kekalahan ini dan menatap ke depan.

Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu 29 Agustus 2020 malam WIB, Liverpool kalah dalam adu penalti dengan skor 4-5. Pertandingan di waktu normal 90 menit berakhir imbang 1-1. Gol Arsenal dicetak Piere-Emerick Aubameyang dan disamakan oleh Takumi Minamino.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang dialami Liverpool di Community Shield. Musim lalu, mereka dikalahkan Mancheste City juga melalui adu penalti.

“Saya pikir satu-satunya peluang mereka adalah gol yang tercipta. Penyelesaian yang bagus (dari Aubemayang), tapi harusnya kami bisa lebih baik lagi dan tak membiarkan dia menembak dengan kaki kanannya. Tapi, dia menyelesaikan peluang dengan bagus,” ujar Van Dijk, di laman resmi klub.

“Sepanjang pertandingan kami bermain bagus, mendominasi, menekan, dan menciptaka banyak peluang. Pada akhirnya, adu penalti seperti lotre dan semua bisa terjadi,” katanya.

“Kami kecewa, tapi harus melanjutkan hidup. Tahun lalu kami kalah penalti juga tapi berhasil juara Liga Premier Inggris. Jadi, kami tak perlu panik. Hanya saja, kami sangat ingin menang di laga ini. Kami punya peluang bagus dari James Milner dan gol saya yang dianulir. Harusnya kami bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini