MINEWS, INTERNASIONAL

Kabar duka datang dari pelatih Timnas Jerman Joachim Loew. Ia dikabarkan mengalami kecelakaan saat berolahraga dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Kabar ini disampaikan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) yang menyebut Loew akan absen saat Jerman berhadapan dengan Belarusia dan Estonia dalam kualifikasi Euro 2020.

Loew mengalami penekanan arteri dan membutuhkan perawatan intensif. Ia nantinya akan digantikan oleh asistennya Marcus Sorg saat menghadapi Belarusia pada 8 Juni 2019 nanti, dan menjamu Estonia pada 11 Juni 2019.

“Saya harus istirahat selama empat pekan ke depan,” ujar Loew seperti dikutip dari keterangan resmi DFB.

Jerman saat ini bertekad untuk bangkit setelah sederet hasil buruk yang diraih dalam beberapa kompetisi internasional, salah satunya Piala Dunia 2018 lalu.

Bahkan, Jerman berada di urutan ketiga Grup C kualifikasi Euro 2020 dengan tiga poin, terpaut tiga angka di bawah pemimpin klasemen sementara Irlandia Utara, namun dengan satu pertandingan di tangan.

“Saya selalu berhubungan dengan staf kepelatihan dan akan tetap berhubungan erat melalui telepon sebelum dua pertandingan tersebut,” ujar Loew.