Kecelakaan, Afrida Munandar Pebalap Indonesia Meninggal Dunia di Sirkuit Sepang, Malaysia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kabar duka datang dari arena balap. Pebalap mudan berbakat Indonesia Afridza Munandar meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019.

Afrida mengalami kecelakaan saat Race 1 ATC di Sirkuit Sepang, tepatnya pada tikungan 10 di lap pertama.

Setelah Afrida mengalami kecelakaan, balapan langsung dihentikan dengan red flag dikibarkan. Dia dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur setelah sempat mendapatkan pertolongan pertama.

Afrida, yang merupakan andalan Astra Honda Racing Team, tampil di Sepang untuk memperebutkan gelar juara Asia Talent Cup. Dia berbekal dua kemenangan, dua kali runner-up, dan dua kali posisi ketiga selama satu musim. Afridza berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari pemimpin klasemen sementara. Dirinya juga pernah memperkuat Astra Honda Racing Team dalam ajang Suzuka Endurance 4 Hours di Jepang.

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Afridza.

“Kami juga turut menyampaikan duka untuk keluarga yang ditinggalkan Afridza. Semoga diberi ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini