Kebun Binatang Sepi Pengunjung, Kawanan Rusa Turun ke Jalan Cari Makan

Baca Juga

MATA INDONESIA, NARA – Merebaknya pandemi corona (covid-19) di Jepang berimbas pada sepinya kunjungan ke sejumlah objek wisata di sana. Salah satunya adalah taman rusa di Nara yang mengalami penurunan jumlah turis hingga 80 persen akibat corona.

Para rusa yang biasanya diberi makan kue beras oleh para pengunjung pun tiba-tiba ‘berulah’. Kawanan rusa itu keluar dari area taman dan mencari makan di ruang publik.

Kawanan rus di taman rusa Nara, Jepang yang turun ke jalan untuk cari makan (twitter)

Mulai dari rumput di taman dekat lampu merah hingga stasiun kereta, diinvasi oleh rusa-rusa yang kelaparan tersebut. Masyarakat sekitar bilang belum pernah melihat fenomena ini sebelumnya.

“Pada pagi hari tanggal 2 Maret, untuk pertama kalinya selama 30 tahun tinggal di sini, ada sekawanan rusa di Stasiun Nara yang berjarak 2 km dari Nara Park. Tidak ada turis yang memberi mereka kue beras, jadi mereka jalan-jalan untuk mencari sarapan. Tolong datang ke Nara dan beri rusa ini makan!” kata salah satu warga.

Yang lebih merepotkan, sekawanan rusa ini juga berjalan di tengah jalan raya dan mengganggu pengendara umum. Malah ada rusa yang sampai mengganggu manusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini