Kebijakan di Rumah Saja, Tempat Wisata Jawa Tengah Sepi

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Kebijakan di rumah saja yang diterapkan di Jawa Tengah, sangat berdampak pada tempat wisata. Penurunan pengujung terlihat sangat signifikan. Salah satunya adalah Pantai Parangtritis, Bantul.

Pantai Parangtriris yang biasanya dikunjungi oleh keluarga atau pun kelompok wisatan, kini terlihat sangat sepi. Mobil pribadi dan bus yang selalu memenuhi kawasan pantai tersebut hari ini tidak terlihat.

“Hari ini, yang berkunjung bisa dihitung dengan jari. Sepi,” kata Komandan SAR Satlinmas Wilayah III Bantul, Ali Sutanta Joko Saputro, Minggu 7 Februari 2021.

Penurunan jumlah pengunjung di akhir pekan ini juga disampaikan oleh Ketua Koperasi Wisata Mina Bahari 45, Sutarlan. “Rata-rata hanya langganan saja yang datang,” ucap Sutarlan.

Lebih lanjut Ali menduga, sepinya pengunjung di tempat tersebut karena adanya kebijakan dari Pemprov Jateng yang menerapkan Jateng di rumah saja.

“Sepertinya karena hal itu. Karena selama ini memang banyak warga Jateng yang berkunjung ke sini,” ungkap Ali.

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul, Annihayah mengakui kebijakan Jateng dirumah saja kian menurunkan pengunjung di sejumlah objek wisata di Bantul. “Apalagi ada PPKM juga, warung dan pedagang sepi pengunjung,” katanya.

Reporter : Mega Suharti Rahayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini