Kebiadaban KSP Beri Dampak Buruk Bagi Keamanan Papua Masa Datang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi keji dan biadab kelompok separatis Papua (KSP) belakangan ini akan memberi dampak buruk bagi situasi keamanan di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

“Kalau hal seperti ini terus dibiarkan maka nama Papua akan tercoreng, seluruh Indonesia bahkan dunia akan menganggap jika Papua adalah salah satu wilayah yang rawan akan konflik. Padahal kami sedang berupaya keras untuk menghadirkan rasa aman dan menciptakan kedamaian,” ujar politikus asal Papua, Yan Permenas Mandenas, Kamis 29 April 2021.

Tindakan mereka yang membunuhi masyarakat sipil, bahkan guru mereka tembak dengan keji merupakan perilaku yang sangat biadab.

Maka, setiap pergerakan yang dilakukan kelompok-kelompok itu juga telah membangun stigma negatif bagi Papua.

Yan menganggap kampanye yang digembor-gemborkan kelompok tersebut juga sudah salah arah. Alasan untuk memerdekakan Papua dengan cara yang dilakukan saat ini hanya akan membuat rasa takut bagi rakyat.

Melihat kekerasan demi kekerasan yang dilakukan tersebut tidak salah jika mereka digolongkan sebagai kelompok teroris karena gemar menebar teror.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini