Keangkeran Anfield Bakal Diuji Arsenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Sudah lama Liverpool tak merasakan kekalahan di Anfield di ajang Liga Premier Inggris. Catatan apik itu akan mendapatkan ujian dari Arsenal.

Liverpool tak terkalahkan di Anfield dalam 40 pertandingan. Dari 40 laga itu, The Reds mencatatkan 37 kemenangan dan tiga kali imbang. Artinya, mereka hanya kehilangan enam poin ketika main di hadapan pendukung sendiri.

Terakhir kali Liverpool kalah di Anfield terjadi pada April 2017 dimana kala itu Mohamed Salah dkk. dikalahkan Crystal Palace dengan skor 1-2. Catatan terlama Liverpool tak terkalahkan di Anfield terjadi di periode 1978 hingga 1981 sebanyak 63 laga.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, tak ada resep rahasia di balik catatan apik timnya ketika main di kandang.

“Satu-satunya saya memikirkan soal statistik itu ketika ada seseorang yang bertanya soal itu dan setelah saya menjawab pertanyaan itu, saya langsung lupa lagi, karena saya tak begitu tertarik dengan statistik tersebut,” kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Senin 28 September 2020.

“Kami melakukan apa yang harus dilakukan. Kami berusaha memenangkan pertandingan sepak bola dan kami melakukannya di kandang sendiri di situasi berbeda, malam hari, siang hari, dengan dihadiri penonton, dan tanpa penonton,” ujarnya.

“Ini kandang kami dan kami merasa nyaman main di sana, tapi tidak ada resep rahasia atas statistik tersebut. Kami tak pernah mau kalah. Hanya saja kami tahu harus bekerja keras dan kami ingin merasa pantas mendapat tiga poin. Itu saja,” tuturnya.

Keangkeran Anfield akan mendapat ujian dari Arsenal, Selasa 29 September 2020 dini hari WIB. The Gunners sedang dalam kondisi bagus dengan meraih dua kemenangan dari dua laga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini