Kawal Crowd Free Night Malam Tahun Baru, Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan 1.200 Personel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mengawal Crowd Free Night (CFN) pada malam tahun baru, Dirlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan 1.200 personel Polantas (Polisi Lalu Lintas).

1.200 personel Polantas tersebut nantinya akan disebar di 10 lokasi CFN pada malam Tahun Baru, yakni Sudirman-Thamrin, Kemang, Bulungan Barito, Senopati Gunawarman SCBD, Asia Afrika, Kota Tua, Banjir Kanal Timur, Kemayoran, Kelapa Gading dan Monas.

CFN akan mulai diberlakukan pada malam Tahun Baru atau 31 Desember mulai pukul 22.00 hingga 04.00 WIB 1 Januari 2022.

“Petugas dikerahkan dari Ditlantas ada kurang lebih 1200 personel,” ujar Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono.

Selain itu, restoran atau cafe yang berada di kawasan CFN harus tutup pukul 22.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Jadi nanti begitu pukul 22.00 WIB sudah wajib tutup, nanti diberikan waktu satu jam sampai 23.00 WIB. Saat pukul 23.00 WIB polisi akan lakukan penyisiran di 10 titik,” katanya.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sebanyak 8.000 personel gabungan dalam Operasi Lilin Jaya 2021 dengan target pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini