Kasus Virus Corona di Dunia Tembus Angka 40 Juta!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Laju virus Corona masih terus meningkat tiap harinya. Sejumlah negara di dunia bahkan tengah menghadapi gelombang kedua, negara-negara di kawasan Eropa bahkan lebih mengkhawatirkan.

Prancis dan Italia resmi mengeluarkan jam malam. Dengan kata lain, tak ada lagi aktivitas di luar rumah mulai jam 9  malam. Prancis lebih ketat, sang Presiden Emmanuel Macron memberikan denda bagi warga yang melanggar, yakni sebesar 135 Euro atau sekitas 2,4 juta Rupiah.

Melansir Reuters, Senin, 19 Oktober 2020, kasus virus Corona di seluruh dunia menembus angka 40 juta! Angka ini diprediksi akan meningkat tajam pada musim dingin nanti.

Perhitungan Reuters berdasarkan pada laporan resmi masing-masing negara. Rekor peningkatan infeksi virus Corona terjadi akhir pekan lalu, dengan kasus virus Corona global yang meningkat di atas angka 400 ribu, jumlah ini menjadi yang tertinggi untuk pertama kalinya.

Amerika Serikat, India, dan Brasil masih menjadi negara yang terkena dampak terparah di dunia. Kasus virus Corona di Amerikat Utara, Tengah, dan Selatan, menyumbang sekitar 47,27 persen atau hampir setengah dari kasus global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini