Terbanyak, Kasus Positif Corona Melonjak Hingga 172, Jakarta Tetap Paling Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus positif corona covid-19 pada Selasa 17 Maret 2020 menjadi 172. Ini berarti lonjakan terbesar sejak Presiden Jokowi mengumumkan kasus pertama 2 Maret 2020 dan Jakarta masih menjadi penyumbang terbanyak.

Jika dihitung dari data terakhir, Senin, yaitu 134 kasus positif, berarti ada penambahan 38 kasus.

Sebelumnya, penambahan tertinggi terjadi saat kasus positif berjumlah 69 orang. Saat itu terjadi penambahan 35 kasus dari hari sebelumnya pada angka 34 kasus.

Setelah itu, angka penambahan kasus positif corona cenderung menurun hingga juru bicara pemerintah untuk corona mengumumkan data terbaru hari ini.

“Penambahan paling banyak terjadi di Jakarta, kemudian dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau,” kata juru bicara pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto ketika menggelar konferensi pers di Gedung BNPB, Kamis, 17 Maret 2020.

Yurianto mengatakan ada penambahan kasus 20 orang yang dilakukan oleh Badan Litbang Kementerian Kesehatan dan 6 Spesimen dari pemeriksaan Universitas Airlangga.

Beruntungnya hingga kini kasus meninggal dunia tidak bertambah. Justru pasien sembuh yang bertambah menjadi sembilan orang dan sudah diperbolehkan pulang oleh rumah sakit.

Sedangkan beberapa orang lainnya sudah negatif corona tetapi masih menunggu interval sebelum diperbolehkan pulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini