Kasus Infeksi Hampir 300 Ribu per Hari, India Kunci Delhi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus infeksi baru Covid19 hampir mencapai 300 ribu orang dalam satu hari, membuat Pemerintah India terpaksa mengunci Ibu Kota New Delhi selama enam hari.

Infeksi kasus harian di India pada Senin 19 April 2021 tercatat 273.810 orang, itu akan tertinggi sepanjang Maret-April.

Angka kematian pun serupa mengalami kenaikan tajam atau sebanyak 1.619 orang dalam satu hari sehingga akumulasinya menjadi 178.769 orang.

“Sistem kesehatan Delhi tidak dapat menerima lebih banyak pasien lagi dalam jumlah besar,” ujar Kepala Menteri Arvind Kejriwal dalam keterangan persnya, Senin.

Penguncian atau lockdown selama enam hari diharapkan bisa mengurangi tekanan terhadap rumah sakit yang kini hanya menyisakan 100 tempat tidur perawatan kritis.

Hingga Senin ini, India telah menyuntikkan 123,9 juta vaksin Covid19. Itu adalah jumlah terbanyak ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Cina.

Selain Delhi, ada 13 negara bagian di seluruh negeri yang memutuskan memberlakukan pembatasan sosial dengan jam malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini