Kasus Covid-19 di Jakarta Semakin Terkendali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi rumah sakit rujukan Covid-19 seantero Jakarta sudah mengarah pada kondisi normal karena penambahan kasus harian melandai dan jumlah pasien yang dirawat menurun.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 30 Juli 2021.

“Penambahan harian kasus positif juga ikut melandai hingga di bawah 7 ribu kasus. Padahal dua pekan lalu penambahannya selalu di atas 10 ribu kasus,” ujar Ahmad Riza Patria.

Kondisi itu terjadi di 140 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jakarta. Tingkat keterisian tempat tidurnya kini sekitar 62 persen, sedangkan di intensive care unit (ICU) angkanya masih lumayan tinggi yaitu 80 persen.

Angka BOR di ICU di rumah-rumah sakit itu pada Juni 2021 bahkan sempat menyentuh angka 90 persen.

Wagub DKI Jakarta itu seperti dilansir Antaranews, menyatakan angka testing PCR di ibu kota 20 kali rekomendasi WHO atau sebanyak 201.291 tes.

Meski begitu, Riza meminta masyarakat tak lengah dalam situasi yang membaik. Protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 harus tetap dijalankan secara disiplin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini