Kasus BLBI dan Century Jadi Tugas Berat Firli Bahuri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - KPK periode 2019-2023 di bawah komando Firli Bahuri sebagai ketua langsung dihadapkan pada sederet kasus besar yang mandek, seperti BLBI dan Century.

Sejumlah politisi Tanah Air mendukung Firli untuk menuntaskan kasus yang mengakibatkan kerugian besar bagi negara. Salah satunya seperti politikus PKS Indra yang menyebut jika Firli cs mampu menyelesaikan BLBI dan Century, maka masyarakat tidak akan ragu lagi dengan kinerja KPK.

“Mudah-mudahan empat tahun ke depan amanah. Tanggung jawab menanti mereka,” kata dia, Sabtu 21 Desember 2019.

Sementara politikus Gerindra Herdarsam Marantoko mengatakan, pengungkapan kasus yang mandek harus menjadi agenda utama jajaran Firli Bahuri dalam empat tahun ke depan.

Ia menyebut, kasus korupsi BLBI, Century, dan e-KTP disinyalir melibatkan banyak pejabat negara. Jika Firli cs mampu mengungkapnya, maka narasi pelemahan KPK dengan dipimpinnya Firli akan sedikit menghilang.

“Kasus BLBI itu perampokan terencana. Kalau mereka bisa melakukan upaya tindakan ini saya rasa bisa menjawab,” ujar Hendarsam.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini