Kartu Prakerja Benar-Benar Jadi Penyelamat Saat Pandemi, Ini Buktinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Diam-diam Kartu Prakerja sudah berhasil menyelamatkan ribuan pencari kerja yang belum berhasil dengan mulai berwirausaha di masa Pandemi Covid19. Berdasarkan testimoni di instagram story @prakerja.go.id yang dilihat Sabtu 12 September 2020 banyak warga Indonesia yang mengungkapkan rasa syukurnya dengan program tersebut.

Seorang tenaga honorer yang memegang kartu tersebut, Febriani Sumarni, mengaku sangat terbantu dengan program itu setelah suaminya terimbas PHK akibat Pandemi Covid19.

Dia bisa mengikuti pelatihan yang bisa meningkatkan omset pendapatan dari media sosial. Setelah itu, dia mengaku keuangan keluarganya sangat terbantu.

Penerima program Kartu Prakerja lainnya yakni Muchamad Riyan Tirawan, yang belum memperoleh pekerjaan, merasa bersyukur berkat pelatihan Kerja Sampingan dari Kartu PraKerja. Dia mengaku bisa membantu orang tuanya di tengah kesulitan ekonomi sekarang.

Sedangkan, Putri Phanisah Lubis mengaku program pelatihan makeup online yang diikutinya bisa membantu membuka jasa make up usai pandemi Covid19 berakhir.

Sebelumnya Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Erick Thohir menilai program Kartu Prkerja sangat bagus.

Program itu sangat membantu masyarakat yang terkena PHK dan pekerja informal terdampak Pandemi Covid19.

Direktur Manajemen Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyampaikan bahwa mayoritas peserta program memperoleh cara atau strategi baru dalam berwirausaha setelah mendapatkan pelatihan dalam program tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini