Novel Baswedan
Novel Baswedan (istimewa)

MINEWS.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis berjanji menyelesaikan kasus Novel Baswedan setelah menunjuk Kepala Bareskrim yang cakap. Namun, di platform twitter netizen justru banyak mengunggah video yang menyangsikan Novel benar-benar telah disiram air keras dan seolah menudingnya hanya bersandiwara.

Alasan mereka jika Novel disiram air keras pastilah kulit di sekitar matanya meleleh, sementara kondisinya sekarang kulit mata itu masih seperti waktu sebelum disiram air keras.

Selain itu, netizen bernama NalaR melalui akun twitter @Paltiwest juga mengunggah video saat Novel akan diobati hasil liputan eksklusif Net.TV. Ternyata mata Novel yang dituding terkena air keras masih bisa melirik hanya tampak memerah. Tidak terlihat kulit yang rusak di sekitarnya.

Dalam video berdurasi 1 menit dan 30 detik tersebut, Novel tampak duduk di kursi roda dan didorong seseorang di dalam gedung seperti sebuah rumah sakit.

NalaR pun menuliskan komentar pada video itu yang isinya meminta netizen untuk membantu menganalisis video tersebut. Terutama mata Novel yang masih bisa melirik.

“Mungkin ini bisa membantu analisis om @TheArieAir.. Matanya waktu itu masih bisa melirik.. ,” begitu NalaR mengomentari melalui akun @Paltiwest yang dikutip Selasa 5 November 2019.

The Arie Air adalah akun twitter seorang netizen bernama Ari Dirgantara yang tinggal di Denpasar Barat.

Video yang sama juga diunggah Hanifah Andini di akun twitter @Hanifah933. Dia juga mempertanyakan hal yang sama.

“Old Video … 18.04.17 di Singapore … . Salfok sm mata yg katanya kesiram Air Keras … Masih bisa melirik 😊 CC : mas @TheArieAir.”

Begitu juga 🇮🇩 LOVE NKRI 🇮🇩 melalui akun @retnosetyawat menyangsikan hal yang sama. “Hallo warganet yg budiman , apa betul klu mata kena air keras bisa ngelirik2 begini?”

Sementara ebongBOY melalui akun twitter @ebongBOY bahkan berkomentar lebih lugas lagi, menuduh Novel lupa mengenakan lensa kontak putih seperti terlihat sekarang.

“woiii…!!! kamu ketauan gapake contact lens🤣🤣🤣.”

Jadi bagaimana menurut kamu? Wajarkah perilaku Novel Baswedan itu?