Kapolda: Hari Minggu Situasi Papua Aman dan Kondusif

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA – Hingga Minggu 1 Desember 2019 siang, kondisi Papua dinyatakan aman dan kondusif. Tidak ada aktivitas bahkan kerusuhan di hari ini.

Setiap 1 Desember 2019, selalu dimaknai sebagai peringatan kemerdekaan Papua. Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengaku tidak mengizinkan kegiatan yang dikemas secara berkelompok-kelompok dalam rangka 1 Desember.

Kepolisian Daerah (Polda) Papua telah mengerahkan 1.300 personel untuk mengamankan 1 Desember.

Sejumlah wilayah seperti dilansir antara menjadi prioritas pengamanan terutama kawasan pegunungan tengah dan wilayah operasi PT Freeport mengingat masih adanya kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang senantiasa mengganggu warga sipil dan aparat keamanan, aku Kapolda Papua.

Sejak beberapa hari lalu sejumlah pejabat petinggi keamanan Pemerintah Indonesia berada di Papua dan Papua Barat, termasuk Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengajak masyarakat Papua tidak terprovokasi ajakan mengikuti HUT Organisasi Papua Merdeka.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini